Selasa, 04 Agustus 2015

Sejarah dan Reputasi Ford Ranger di Indonesia - Ford Jakarta

Hay guys kali ini saya mau berbagi tentang bagaimana sih Reputasi Ford di Indonesia, untuk artikel yang membahas Ranger sebelumnya silahkan baca, Sejarah Ford Ranger Dunia & Sejarah Ford Ranger Asean.
  • 2002 
Ford Ranger diperkenalkan pertama kali di Indonesia. Saat itu Ranger hadir dengan 3 model : Single Cabin 4x4 2.9L, Double Cabin 4x4 XLT 2.5L, dan Double Cab Hurricane 4x4 2.5L. Sejak kemunculannya pertama kali Ranger langsung memimpin pasar pickup 4x4 dengan mencatat penjualan 150 unit per bulan.

Ford Jakarta

  •  2003
 Model berikutnya adalah limited 2.5L 4x4, Double Cab Base 2.9L 4x4, RAS 4x4, dan Single Cab 4x2. Ranger masih mendominasi pasar dengan pangsa pasar pickup 4x4 sebesar 49,5% atau sebesar 5,6% terhadap seluruh segmen pickup. Padahal saat itu ATPM lain mengeluarkan sejumlah model baru seperti Mazda B series dan Isuzu D-Max

Ford Jakarta

  • 2004

Untuk melakukan penetrasi pasar lebih dalam, model selanjutnya adalah Hi Rider 4x2 dan Hurricane 4x4 AT.

Ford Jakarta

  • 2005
Model Heavy Duty SORV (Severe Off Road Vehicle). Model ini hadir sebagai pelengkap sekaligus menjawab kebutuhan pelanggan sebuah pickup yang mampu menaklukan kondisi medan offroad berat.

Ford Jakarta

  • 2007

Bulan April 2007 di Indonesia, diluncurkan kembali Ford Ranger dengan perubahan signifikan pada eksterior, interior, serta memiliki fitur-fitur keamanan yang terbaik di kelasnya. Didukung dengan kelengkapan tipe, mulai dari 3 jenis kabin (single cab, RAS cab, Double Cab), 3 jenis mesin Duratorq (2.5L TDI, 2.5L TDCi, 3.OL TDCi), 2 jenis transmisi (manual dan otomatis), serta 2 jenis penggerak roda (2WD dan 4WD).

Ford Jakarta
  • 2009
Di tahun 2009 Ford Ranger hadir dengan perubahan eksterior yang cukup signifikan, Ford Ranger tampil lebih stylish namun tetap terkesan gagah sebagai kendaraan tangguh.

Ford Jakarta
  • 2012
Ford Ranger generasi terbaru hadir dengan inovasi pada fitur-fiturnya, di antaranya rangka sasis yang lebih kuat. Fitur-fitur canggih, seperti BVC (bluetooth Voice Command), audio yang dapat memutar peranti radio, DVD, penggunaan telepon. Pada fitur keselamatannya dilengkapi pengereman anti lock brake system (ABS), Electric Stability Progam (ESP) untuk berbagai kondisi jalan (off road dan on road), hill descent (membantu kontrol turunan), hingga hill launch assist (membantu tanjakan), selain itu juga memiliki kemampuan menerobos banjir hingga ketinggian 80 sentimeter..

itulah artikel bagaimana sejarah Ranger di Indonesia, Semoga bermanfaat ya :)
tetep stay di blog ini Ford Jakarta

Untuk Artikel lain bisa dilihat juga disini Showroom Ford Jakarta, dan Showroom Ford Jaksel


Tidak ada komentar:

Posting Komentar