Senin, 03 Agustus 2015

Sejarah Truk Ford di Asean (Khususnya Ford Ranger)

Artikel kali ini saya akan membahas tentang Sejarah Ford di Asean, untuk artikel sebelum silahkan baca tentan Sejarah dan Reputasi Ford Ranger di dunia

Ford Ranger sebagai truck pickup dengan kapasitas angkut 1 ton, pertama kali diproduksi di negara Thailand. Thailand terpilih menjadi negara produsen karena memiliki populasi truk pickup terbesar kedua setelah Amerika. Pabrik di Rayong., Thailand bukan hanya berproduksi untuk melayani pasar ASEAN tetapi juga di luar ASEAN. Saat ini Ford Ranger diekspor ke lebih dari 130 negara di dunia, termasuk Eropa, Amerika Selatan, Timur tengah, Australia,, New Zealand dan Afrika Selatan.
Ford Jakarta
Pada tahun 1998 Ford Ranger berhasil merubah citra truk yang saat itu hanya digunakan untuk kendaraan niaga atau industri an tidak dipertimbangkan sebagai kendaraan penumpang. Dalam waktu singkat menjadi kendaraan alternatif bagi kendaraan penumpang. Ford Ranger adalah kendaraan truk 1 ton paling aman di Thailand, dilengkapi dengan airbags, sideimpact protection dan ABS. Di Malaysia, Ford Ranger menjadi bagian gaya hidup dari generasi muda yang menyukai aktifitas di luar ruang (outdoor). Disamping itu Ford Ranger juga menjadi acuan truk pickup 1 ton yang berkualitas dengan berhasil mendapatkan penghargaan selama 2 tahun berturut-turut dari J.D. Power pada tahun 2001-2002 sebagai "Best in Class Quality".

Ford Jakarta
Itulah bagaimana kehebatan Ford Range, silahkan baca2 artikel yang lain ya..
and tetep kunjungi blog ini ya Ford Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar